Selain Mal, Kini Hotel Turut Ramaikan Jakarta Great Sale 2017

Jakarta, CNN Indonesia -- Setelah tahun lalu Festival Jakarta Great Sale (FJGS) berhasil menggandeng PD Pasar Jaya, tahun ini panitia FJGS membuat gebrakan kedua dengan menggandeng Jakarta Hotel Association (JHA). Pesta diskon yang selama ini dimiliki para pusat perbelanjaan, kini cakupannya meluas ke ranah perhotelan.

"Tahun ini kami melakukan kolaborasi dengan JHA. Sale atau diskon tidak hanya dimiliki retailer, tapi juga bidang lain yang berkaitan," kata Ketua Pelaksana FJGS 2017, Ellen Hidayat saat konferensi pers di Jakarta Selatan, Kamis (18/5).

Akan terdapat 12 hotel dengan harga spesial selama gelaran festival. Vice President JHA, Richard S. Mau berkata 12 hotel yang berpartisipasi adalah hotel bintang empat dan bintang lima. 

Hotel-hotel tersebut, lanjut Richard, yakni Aryaduta Jakarta, Alila Jakarta, Le Meridien Jakarta, Millenium Sirih Jakarta, Pullman Jakarta Indonesia dan Hotel Indonesia Kempinski untuk wilayah Jakarta Pusat. 

Sedangkan wilayah Jakarta Selatan terdapat Hotel Grandhika Iskandarsyah, Manhattan Hotel, JS Luwansa Hotel, Grand Kemang Jakarta dan Grand Melia Jakarta. Wilayah Jakarta Barat diramaikan oleh Menara Peninsula Hotel.

"Pengunjung tidak harus tinggal di hotel. Kami mempersilahkan jika pengunjung hanya ingin menyicipi hidangan di hotel kami," ujar Richard.

12 hotel tersebut memberikan penawaran spesial baik potongan harga untuk beberapa jenis kamar maupun manfaat lainnya jika menginap selama festival berlangsung. 

Kepala Dinas Pariwisata & Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta, Catur Laswanto menuturkan, FJGS diharapkan mampu menarik wisatawan untuk berkunjung ke Jakarta. Apalagi, menurutnya, keunggulan Jakarta adalah pusat-pusat perbelanjaannya. Dengan adanya kolaborasi dengan hotel-hotel di Jakarta, maka ia optimis FJGS bakal jadi event unggulan.

"Gelaran berlangsung lama, dan mereka yang berkunjung ke Jakarta perlu tempat menginap, makan di restoran, perlu tempat hiburan. Terlebih kami berharap, mereka yang datang ke Jakarta, nantinya akan berkunjung lagi," ujarnya.

FJGS akan berlangsung selama enam minggu, mulai 2 Juni hingga 12 Juli mendatang. Gelaran yang memasuki tahun ke-9 penyelenggaraan ini mengambil tema "A Great Shopping Tradition". Sebanyak 81 mall/pusat belanja/trade center, 40 pasar tradisional dari PD Pasar Jaya, 12 hotel dan para retailer yang tergabung dalam Asosiasi Pengusaha Retail Indonesia (Aprindo) maupun dari asosiasi lain turut menyemarakkan festival. 

Selain pesta diskon baik di pusat perbelanjaan maupun hotel, FJGS juga menyelenggarakan undian berhadiah, pameran UKM Binaan dari Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) DKI Jakarta, lomba foto Mall-Hoping di Instagram, lomba penulisan dan juga donor darah massal.

"Pelaksanaan FJGS ini diharapkan dapat berkontribusi untuk mengurangi keinginan berbelanja ke luar negeri, karena produk-produk berkualitas dapat dibeli di Jakarta dengan harga yang lebih terjangkau," ucap Ellen. (rah)
 

Sumber : http://www.cnnindonesia.com/gaya-hidup/20170519130449-277-215935/selain-mal-kini-hotel-turut-ramaikan-jakarta-great-sale-2017/