Jakarta Great Sale Targetkan Capai Omzet Rp15,74 Triliun

Jakarta, Swamedium.com – Program wisata belanja bertaburan diskon fantastis, Festival Jakarta Great Sale 2017 (FJGS 2017) akan diramaikan oleh partisipasi 40 pasar tradisional di Jakarta. FJGS 2017 yang akan berlangsung pada 2 Juni-12 Juli 2017 ini diharapkan mampu meraup omzet sebesar Rp15,74 triliun.

FJGS tahun ini diikuti oleh 81 mal atau pusat perbelanjaan, 40 pasar tradisional PD Pasar Jaya, 12 hotel dan retailer-retailer pada setiap pusat belanja. Salah satu program acara menarik saat FJGS 2017 adalah program belanja hingga tengah malam atau Midnight Sale setiap minggu secara bergantian di 27 pusat belanja di Jakarta.

Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DPD DKI Jakarta Ellen Hidayat mengatakan keterlibatan pasar-pasar tradisional dalam kegiatan FJGS 2017 merupakan hasil kerja sama antara APPBI DPD DKI Jakarta dengan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta, yaitu PD Dharma Jaya.

“Ada yang berbeda dari sebelumnya, peserta Festival Jakarta Great Sale terdiri dari 81 pusat belanja dengan 40 pasar tradisional yang mengalami lonjakan 100 persen dari tahun sebelumnya,” kata Ellen Hidayat Ketua Pelaksana FJGS 2017 dalam temu media di Jakarta seperti dikutip Antara.

Waktu kegiatan pasar tradisional yang diberi nama “Pasar Murah” itu berlangsung mulai 2 Juni hingga 9 Juli 2017 atau selama 29 hari dari pukul 08.00 sampai 13.00 WIB.

“Berbagai komoditi yang kami tawarkan di Pasar Murah itu, antara lain beras, gula pasir, minyak goreng, tepung terigu, telur ayam, daging sapi, ayam broiler, daging kerbau, cabai merah dan bawang merah,” ungkap Ellen.

Sebanyak 40 pasar tradisional itu tersebar di lima wilayah Kota DKI Jakarta. Ada enam pasar di wilayah Jakarta Pusat, antara lain, Pasar Johar Baru, Palmerah, Tanah Abang Blok G, Nangka Bungur, Cempaka Putih dan Kantor Pusat Cikini Hias Rias.

Kemudian, enam pasar di wilayah Jakarta Utara, yaitu Pasar Pademangan Timur, Rawa Badak, Pademangan Barat, Kelapa Gading, Koja Baru dan Kalibaru.

Lalu, tujuh pasar di wilayah Jakarta Barat, yakni Pasar Glodok, Cengkareng, Ganefo, Jembatan Lima, Tomang Barat, Grogol dan Pos Pengumben.

Sembilan pasar di wilayah Jakarta Selatan, antara lain Pasar Rumput, Mayestik, Pasar Minggu, Pondok Labu, Lenteng Agung, Kebayoran Lama, Cipete Selatan, Pesanggrahan dan Tebet Timur.

Terakhir, 12 pasar di wilayah Jakarta Timur, yaitu Pasar Pramuka, Kramat Jati, Jatinegara, Perumnas Klender, Cibubur, Cijantung, Enjo, Palmeriam, Ciplak, Rawamangun, Pasar Induk Kramat Jati dan UPB Terminal Pulo Gebang. (maida)

Sumber : http://www.swamedium.com/2017/05/20/jakarta-great-sale-targetkan-capai-omzet-rp1574-triliun/