Gubernur Djarot Menutup Festival Jakarta Great Sale 2017 Secara Resmi

Cyberpost.co.id, Jakarta – Setelah di laksanakan selama 6 minggu, Festival Jakarta Great Sale 2017 secara resmi di tutup pada hari ini, Rabu 12 Juli 2017. Gubernur DKl Jakarta Djarot Saiful Hidayat hadir dl Mall Bassura untuk menutup seluruh rangkaian kegiatan Festival Jakarta Great Sale yang dimulai sejak 2 Juni 2017 yang Ialu. FJGS 2017 yang mengusung tema “A GREAT SHOPPING TRADITION” ini juga mampu meningkatkan jumlah pengunjung ke Pusat Belanja/Mall peserta sebesar 40-50%.

Ellen Hidayat selaku Ketua Pelaksana Festival Jakarta Great Sale 2017 sekaligus Ketua APPBI DPD DKIJakarta mengatakan, ”Festival Jakarta Great Sale 2017berhasilmembukukan penjualan retail sebesaer. 16,05 Trilyun, naik dibandingkan pencapaian tahun 2016 yang membukukan angka penjualan retail sebesaer. 15,74 Trilyun. Ini mem buktikan bahwa Festival Jakarta Great Sale masihdapatmenjadi program andalan untuk menggerakkan perekonomian DKI Jakarta. Hal ini dimungkinkan dengan adanya partisipasi aktif dari 81 Mail yang tersebar di DKI Jakarta, yang sepanjang pelaksanaan FJGS 2017 mengge/ar berbagai kegiatan berupa event promosi seperti Midnite Sale dan Special Performance. Selain itu, dukungan dari para retailer dengan secara serentak menggelar Diskon, Bazaar ataupun Kegiatan Promosi lainnya di setiapToko. Hal lni membuat masyarakat yang sedang mempersiapkan Idul Fitrid an juga LiburanSeko/ah, mendapatkan keuntungan dari kegiatan Festival Jakarta Great Sale 2017 ini, ujar Ellen pada saat penutupan di mall Bassura, Jakarta, Rabu (12/7/2017)

Sepanjang pelaksanaan FJGS 2017, tercatat 81 Mall berpartisipasi memberikan diskonhingga 70%, 27 Mall yang mengadakan event Midnight Sale yaitu acara Belanja hingga tengah malam dengan memberikan promo yang lebih menarik lagi seperti hadiah Iangsung, belanja berhadiah, dan juga potongan harga atau diskon yang lebih besar.

Ellen juga berkata ,”FJGS 2017 ini semakin meriah dengan adanya dukungan dan partisipasi dari PD Pasar Jaya yang mengadakan Bazaar Murah secara simultan di 40 Pasar Tradisional di lima wi/ayah Jakarta. Jum/ah Pasar Tradisional yang berpartisipasi ini meningkat 100% disbandingkan tahun 2016 yang hanya mengikutkan 20 Pasar Tradisional. Bazaar Murah yang menjua/ berbagai kebutuhan pokok seperti daging, telur, beras, gula, dan lain-Iain in! sangat membantu masyarakat dari berbagai ka/angan. Diharapkan keberadaan Pasar Modern dan Pasar Tradisional kedepannya akan menjadi sebuah sinergi yang saling melengkapi demi memenuhi kebutuhan masyarakat Jakarta yang sangat beragam”, Katanya.

Terobosan baru dalam penyelenggaraan FJGS 2017 ini adalah tahun ini untuk pertamakali nya 12 Hotel turut bergabung mendukung pelaksanaan FJGS dengan memberikan promo dan special rate selama pelaksanaan FJGS 2017. Selain itu Panitia FJGS tetap menggandeng DEKRANASDA DKI Jakarta untuk memeriahkan Pesta Belanja Jakarta ini dimana para pengelola pusat belanja menyediakan ruang pameran dan penjualan bagi UMKM binaan Dekranasda DKI Jakarta. Pameran Dekranasda DKI ini berlangsung di 6 Pusat Belanja/Mall sepanjang penyelenggaraan FJGS 2017. Panitia FJGS 2017 juga menggalang kegiatan social bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia DKI Jakarta, 37 Pusat Belanja/ Mall akan mengadakan aksi Donor Darah sepanjang FJGS berlangsung.

Berbagai program insentif bagi masyarakat juga diadakan selama FJGS 2017 ini. Seperti Program Undian berhadiah “SHOPPER CARD” secara serentak di 38 Pusat Belanja/Mall dengan hadiah total lebih dari Rp. 400 Juta terdiri dari Voucher Belanja, Motor dan Televisi. Untuk program Shopper Card ini, Tahun 2017 mencatat peningkatan transaksi yang spektakuler. Dimana pada tahun 2016 transaksi Shopper Card adalah sebesar Rp. 164,9 Miliar, sementara untuk tahun 2017 tercatat total transaksi Shopper Card adalah sebesar Rp. 359,4 Miliar. lni membuktikan animo dan antusias memasyarakat untuk berpartisipasi dalam program-program Festival Jakarta Great Sale 2017 meningkat pesat. Penyerahan hadiah kepada pemenang dilakukan secara simbolis dalam acara Closing Ceremony FJGS 2017.

FJGS 2017 turut disponsori oleh Secure Parking, Bank Central Asia (BCA)dan Bank Mandiri, PT. Optik Melawai Prima, PT. Fashindo Persada, PT. Perusahaan Gas Negara (Persero) tbk dan Bluebird Group. Adapun media partner dari kegiatan ini adalah Harlan Kompas, Kompas W, Kompas.com, Cosmopolitan FM, Hardrock FM dan l-Radio. (Rika)

Sumber : https://www.cyberpost.co.id/2017/07/gubernur-djarot-menutup-festival-jakarta-great-sale-2017-secara-resmi/